• Minggu, 4 Desember 2022

Komisi Yudisial Akan Serahkan Data ke KPK Jika Ada Korupsi Lain di MA

- Selasa, 27 September 2022 | 10:28 WIB
Komisi Yudisial akan melakukan kerja sama dengan KPK apabila ada indikasi korupsi lain di Mahkamah Agun. (antaranews.com / Benardy Ferdiansyah)
Komisi Yudisial akan melakukan kerja sama dengan KPK apabila ada indikasi korupsi lain di Mahkamah Agun. (antaranews.com / Benardy Ferdiansyah)

Frekuensi News – Komisi Yudisial (KY) memastikan siap menyerahkan data kepada KPK bila ditemukan indikasi korupsi lain di Mahkamah Agung (MA).

Pihak Komisi Yudisial bakal menyerahkan data itu seusai menyelesaikan sidang dugaan pelanggaran etik kepada Hakim Agung, Sudrajad Dimyati, serta hakim yustisial yang juga panitera pengganti MA Elly Tri Pangestu.

“Berdasarkan Mou yang telah dibangun oleh KY dan KPK, bahwa kita akan melakukan pertukaran data,” ucap Ketua Komisi Yudisial Mukti Fajar Nur Dewata, di Gedung KPK pada Senin, 26 September 2022.

Baca Juga: Simak Fitur New Honda Vario 125 yang Resmi Diluncurkan, Ternyata Harganya Setara Motor Ini!

“Termasuk dari KPK ke KY maupun KY kepada KPK. Misalnya di dalam pemeriksaan etik kami menemukan ada indikasi tindak pidana dugaan korupsi, maka akan serahkan pada KPK,” lanjutnya.

“Dan begitu juga sebaliknya, pemeriksaan tindak pidana korupsi tapi ada unsur etik maka akan menyerahkan pada KY,” terangnya.

Masih pada keterangan Mukti, KPK memberikan kesempatan kepada Komisi Yudisial untuk menelusuri dugaan pelanggaran etik yang dilakukan Hakim Agung Sudrajad Dimyati serta pegawai MA lainnya.

Baca Juga: Ramalan Cinta Zodiak Taurus Hari Ini 27 September 2022: Awas Ada Orang Ketiga!

Mukti menuturkan tidak tertutup kemungkinan pihaknya bakal memeriksa hakim-hakim agung lainnya di MA seperti yang dikutip oleh frekuensinews.com dari Pmj News.

“Jadi kita awali apa yang sudah dilakukan oleh KPK, nanti dari situ kita bisa melangkah dan sekali lagi bahwa KY akan bergerak pada wilayah etik,” terangnya.

Halaman:

Editor: Surya Egi Samfauzi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X