Kasus COVID-19 Diprediksi Meningkat, Menkes: Kita Akan Mencapai Puncaknya!

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 16:00 WIB
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa Indonesia diprediksi akan mengalami peningkatan kasus COVID-19 dan mencapai puncaknya. (kemenkes.go.id)
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa Indonesia diprediksi akan mengalami peningkatan kasus COVID-19 dan mencapai puncaknya. (kemenkes.go.id)

Frekuensi News – Kabar mengenai kasus COVID-19 di Indonesia sepertinya belum mereda.

Baru-baru ini, Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, memprediksi adanya peningkatan kasus COVID-19 pada awal Desember 2022.

Menkes berpendapat, kenaikan kasus COVID-19 akan terjadi dalam kurun waktu satu atau dua minggu kedepan. Seperti pernyataannya pada Rabu, 1 Desember 2022 berikut ini.

“Kita sudah monitor secara daily (harian), harusnya, kalau feeling saya, kita akan mencapai puncaknya antara satu atau dua pekan ke depan. Kemungkinan puncaknya itu akan tercapai,” kata Budi.

Baca Juga: Daftar Lengkap Frekuensi Saluran TV Nasional Satelit Telkom 4 dari Indosiar hingga iNews TV

Menkes Budi juga menjelaskan bahwa Pemerintah terus memantau tren COVID-19 di Indonesia secara keseluruhan setiap harinya.

Diketahui, naiknya kasus COVID-19 akibat dari ditemukannya varian XBB dan BQ.1 di Indonesia.

Selaras dengan itu, jumlah dari orang yang terinfeksi perlu diwaspadai.

Budi memprediksi, kedua varian tersebut kemungkinan bisa menjadi penyebab melonjaknya kasus hingga mencapai 10.000 – 15.000 per hari.

Baca Juga: Cara Mencari Siaran Digital NET TV yang Hilang, Berikut Frekuensinya

Halaman:

Editor: Surya Egi Samfauzi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X